Halaman



Jumat, 20 Juli 2012

Rawon Lezat dan Penuh Sensasi


RAWON dikenal masyarakat sebagai makanan khas dari khas Jawa Timur. Hanya saja, makanan serupa juga dikenal oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (Surakarta). Makanan Betawi di Jakarta juga ada yang mirip sekali dengan rawon, meski menggunakan ikan, yang dikenal dengan nama kuah pucung. Begitu juga di Pekalongan yang disebut garang asem. Sementara, penampilan serupa juga hadir di Makassar dengan nama palu kalua.

Ada banyak jenis rawon di Jawa Timur, namun ada satu yang khas, yaitu Rawon Malang nan gurih. Salah satu jenis Rawon Malang ini, di Surabaya yang cukup terkenal ada di Depot Rawon Malang MM.

Bagi Anda penikmat rawon istimewa ini dan tinggal di Jakarta tak perlu lagi jauh-jauh ke Malang, karena bisa pesan langsung di sini, via online.

Di sana Anda bisa menikmati berbagai jenis rawon malang yang lezat. Mulai Rawon Iga, Rawon Buntut, maupun Rawon Empal. Keistimewaan Rawon Empal selalu menggoda selera, karena aroma gurihnya yang begitu kental. Apalagi disajikan dengan potongan daging empal yang lembut plus sambal dan kecambah yang bikin sulit sekali untuk tidak tergoda olehnya.

Dibandingkan dengan rawon-rawon lainnya, tekstur kuah Rawon Malang begitu terlihat agak bening, karena terbebas dari endapan lemak dari rebusan daging sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pesan Lauk Buka Puasa Masakan Jawa

PESAN LAUK BUKA PUASA dengan menu aneka masakan Jawa bisa menghubungi Ibu Sujud di nomor 0813-17067744. Di sini kami menyediakan rasa ruma...